Arsip Blog

Kok Jadi Kurang Seribu??

Semalam sempat tercenung-cenung juga dengan kasus yang diberikan teman saya ini:

* ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
* ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut…

berarti masing-masing mengumpulkan @ Rp 25.000… Jadi terkumpul Rp 75.000 sesuai harga jual…betul?

Selanjutnya uang itu diserahkan ke calo sejumlah uang tersebut = Rp75.000
Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000 (diskon Rp 5.000..betul?)

Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan sisanya Rp 2.000 buat si calo…masih nyambung??

Disini permasalahannya…
Berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000
dengan kata lain seharusnya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi Rp 25.000 – Rp 1.000 = Rp 24.000
Jika masing2 pemuda harus membayar @ Rp 24.000 jadi perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

Jadi Total uang yang dikumpulkan Rp.72.000

* Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000 Pertanyaannya?

KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000… HAYO…?

Buat yang mengerti kasus ini mendapatkan Free Sign Up di WordPress.com 😛

Iklan

Batere HP Kembung

Sedang asik-asiknya ngobrol di hp, tiba-tiba saja batere hp saya samsung sgh-x460 nan mungil mencelat lepas dari badannya. Kaget setengah mati bagaimana mungkin itu batere bisa terlepas sendiri. Dipungut, diusap-usap dan coba disusun kembali .. eee gak mau masukk ke pengaitnya biarpun dipencet2 sekuat tenaga.
Setelah diamat-amati dan diraba-raba ternyata batere kecil ini hamil, alias melembung bagian dalamnya sehingga tidak muat lagi ke kontainer.

Info cari info, batere yang melembung ini kemungkinan besar disebabkan oleh terlalu lamanya mencharge dan ketika batere penuh tidak dilepas dari chargernya. Nah loh, emang sih saya sering mencharge hp ini malam-malam, tinggal tidur, baru paginya dicabut. Nancap semalam suntuk tanpa viagra.
Penyebab lain bisa jadi karena penggunaan yang terlalu lama sehingga menyebabkan panas yang berlebih dan memicu pemuaian.

Pesan Moralnya : Jangan terlalu lama nancap, atau pasangan akan melembung
—-

Petals Around The Rose

Suatu hari seorang rekan kerja membawa permainan dadu yang membuat seisi kantor (kecuali si boss) berhenti kerja seharian dan memegang jidat memikirkan permainan ini.

Ini permainan yang sederhana tapi menarik, dan kalau belum tahu polanya bakalan pusing nebaknya. Katanya semakin kita pinter maka akan semakin lama nemu jawabannya, menurut cerita rekan tadi si Bill Gates nemuin jawabannya dalam tempo 6 jam,  bahkan ada seorang profesor yang nemu jawabannya setelah 1 tahun. Nah jadi berbanggalah kalian yang gak nemu2 jawabannya, karena berarti anda pintar bukan kepalang.. 🙂

Nah ayo coba main, yang sudah nemu jawabannya dilarang keras membocorkan.. kecuali kualitas kondomnya yg jelek.
Petals Around the Rose adalah permainan  dengan 5 dadu. Kelima dadu tersebut digulirkan dan  dari kombinasi angka-angka yang muncul dari kelima dadu tersebut akan didapat suatu angka.

Petunjuk Permainanan cuma 3 :
1.  Judul Permainannya “Petals around the rose” , artinya lembar2 kelopak disekeliling mawar
2. Hasilnya selalu 0  atau genap.
3. Pertanyaannya  “Berapa jumlah kelopak di sekeliling bunga mawar?”  dengan melihat ke dadu-dadu yg sudah digulirkan tadi.

Nih contohnya

Petals Around The Rose

Jawaban dari kocokan diatas adalah 6 (enam)

Enjoy….

Cara Mendapatkan Seorang Luna Maya

Selepas nonton Luna Maya ditipi kok ya jadi kepikirian terus. Kata teman saya untuk mendapatkan Luna Maya anda perlu 3B.

B yang pertama anda harus Berdoa dengan benar.

B yang kedua anda harus tetap Berusaha walau dengan nggedhebuz

kalau masih belum berhasil juga.. berarti memang harus B yg ketiga yaitu Bercermin.

sudah cukup pantaskah tampang ndesomu dijejerin sama Luna

Doa Seorang Bocah

Seorang bocah yang sangat ingin melanjutkan sekolah, tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan :

Kepada Yth
Tuhan
di Surga

Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak punya uang. Ibu saya juga sedang sakit, mau beli obat. Tuhan saya butuh uang Rp 20.000 utk beli obat ibu, Rp 20.000 untuk membayar uang sekolah, Rp 10.000 untuk membayar uang seragam, dan uang buku Rp 10.000.
Jadi semuanya Rp 60.000

Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

Dari: Rio

Rio pun pergi ke kantor pos untuk mengirim suratnya. Membaca tujuan surat tersebut, petugas kantor pos merasa iba melihat Rio, sehingga tidak tega untuk mengembalika n suratnya. Bingung mau di kemanakan surat itu, akhirnya petugas pos itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

Read the rest of this entry