Soal Matematika UM ITB/UI/UGM

Berikut ini contoh hitung-hitungan sederhana, yang mungkin bakal keluar di soal ujian masuk universitas negeri heheheh

Selama mengerjakan soal berikut dilarang keras mengunakan kertas atau pensil atau kalkulator (apalagi kalau pinjeman). Cobalah.

Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30 . !
Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000.
Sekarang tambahkan 10 . Berapa totalnya?

Apakah Hasilnya 5000 ???

Anda SALAHH !!,

About Ronald Gautama

Abnormal Miscreated

Posted on Agustus 5, 2008, in Guyonan and tagged . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. lha.. wong jelas 4100 kok….

  2. WAaaa Yg wis lulus saka Institut Tambal Ban gak bolee njawab laahh

  3. wah itu mah test masuk SD atuh nenek-nenek Lagi nazah juga bisa mas……?

  4. emang na gak da soal laen lagi tuh yang kayak gitu?

    seph juga tu soal…..

    cool…

  5. hah? 5000 salah? trus, yg bener brp? 300 yya? hem. bingung deh

  6. yang bener berapa gitu ?

  7. waahh.,

    eh jawabannya 2010 bukan???

    hoh., lucu lucu bgt.,

    ketawa akuw dah

  8. @ nia, irma, fajar,… butuh KARCE??

  9. penasaran??? jawabnya apa donk??

  10. jawabnya 4100…benarkah jawaban itu????????????

  11. 100 kli..
    XP

  12. upz…diralat….isina sebbini bukan?
    -1000+40+1000+30+1000+20+1000+10=(-1000)+4000=3000

  13. upz…diralat….isinya segiini bukan?
    -1000+40+1000+30+1000+20+1000+10=(-1000)+4000=3000

  14. prtanyaannya koq gk jlas si?
    total uang yg kita punya ato yg kita beri ke dia ato total smua uang yg ada?
    klo total smua ya 4100

  15. anjrit..!!!sia…gue pikir beneran

  16. yaa., jelas2 4100 laaah. salah kah??

  17. yaa iy lha 4100 ….

    y ndakk ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: