Upgrade ke Oneiric Ocelot

Pagi-pagi setelah membangunkan laptop dari tidurnya, muncul notifikasi untuk upgrade Ubuntu ke 11.10 “Oneiric Ocelot”.
Biasanya saya pilih clean install baru ketika ingin upgrade rilis, tapi kali ini upgrade online sepertinya menarik mumpung koneksi kantor lumayan cepat.
Untuk catatan saya menggunakan repository server kebo.vlsm.org

Jadi saya pilih klik Upgrade :

Summary sebelum upgrade :

Dan kita tunggu downloadnya sambil berdoa nonton film :

Setelah download selesai, proses instalasi paket dimulai :

Membersihkan paket-paket yang sudah tidak dipergunakan lagi sebelum restart :

Dan berhasil reboot dengan suksess, yes saya di kernel 3.0.0 sekarang :

Dengan tampilan LightDM yang segar sewaktu login, dan Unity terasa lebih jauh lebih ringan dibanding sewaktu di Natty
Posting ini saya update secara realtime

About Ronald Gautama

Abnormal Miscreated

Posted on Oktober 14, 2011, in LiNUX, Tutorsial, ubuntu and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Saya sudah 3 kali mencoba upgrade dari internet dan selalu gagal. Saya selalu gagal di proses setting new software channels, ada masalah di koneksi jaringan katanya. Speed koneksi ngga ada masalah, koneksi menunjukkan speed 50 kbps. Padahal udah ganti sampe 3 kali server, sampe ke main server. Mungkin bug? Saya memakai ubuntu 64 bit. Bisa bantu solusi? Thanx sebelumnya.

    • kebetulan yang saya pakai versi 32bit.
      mungkin ada baiknya sebelum upgrade pastikan system up-to-date dulu, sudo apt-get update && sudo apt-get upgrade

      • Bingo! Setelah berulang kali penasaran. Akhirnya ketemu juga solusinya: setting software sources pada tab other software, terlalu banyak centang repo pribadi yang udah ngga aktif. Lalu saya hilangkan tanda centang pada repo yang tidak aktif. Proses upgrade berlangsung lancar.

      • congrats… saya catat ini sebagai tips juga buat yg lain

  2. klo upgrade offline lewat CD gmna caranya?
    terima kasih

  3. kok saya ga dapet notif buat upgrade
    sebabnya apa ya

Tinggalkan Balasan

