Boy’s Toys

Ternyata sudah lama sekali blog ini terlantarkan, gara-gara kesibukan teknis saya di http://www.lewatmana.com.
Development di LewatMana.Com memang tidak akan pernah berhenti, tapi setidaknya setelah softlaunch, saya sedikit bisa bernafas lega dan bermain-main sedikit.

Beberapa saat lalu saya berhasil menghidupkan kembali laptop jadul, dan bekerja keras dengannya tanpa belas kasihan (bagaimana tidak.. dibawa hujan hujan dengan body terbuka)
Akhirnya saya bosan juga dengan laptop ini, dan memutuskan untuk membeli sendiri perangkat yang baru. Terimakasih Mr Dedy yang telah memberikan laptop dengan harga murah ini. heheheheh

Notebook yang saya ambil adalah Lenovo N200 dengan spesifikasi CPU T710/RAM 1GB/14,1″/. Sebetulnya barang ini adalah barang cacat yang di refurbish dengan mengganti motherboardnya. Dengan spesifikasinya, layar jernih dan keyboard yang nyaman, saya cukup puas menggunakan notebook ini, meskipun bentuk modelnya agak jadul.

gadget

Head to head N200 dengan Inspiron 4100 remuk

Notebook ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows Vista, dan terdapat hidden service partition untuk restorasi dengan satu tombol – fitur yang menarik –

Begitu menerima notebook ini saya langsung berkeinginan untuk mencoba hackintosh. Distro yang saya coba adalah Kalyway 10.5.2.
Proses instalasi berjalan lancar, problem muncul setelah reboot karena instalasi osx menimpa mbr dan notebook gagal untuk booting ke OSX dan Vista. Sementara saya tidak punya DVD Vista untuk membetulkan bootloader. Akhirnya saya harus memanfaatkan one key recovery untuk merestorasi Vista (thanks to lenovo).
Akhirnya Vista kembali bisa booting, dan untuk booting ke hackintosh saya gunakan EasyBCD sebagai bootloader.

Sementara saya memang terpesona dengan performa osx di notebook saya meskipun perangkat networking baik kabel maupun wireless tidak ada yang berfungsi.
Semoga akan ada driver untuk BCM59xx dan Intel Pro Wireless 3945🙂

About Ronald Gautama

Abnormal Miscreated

Posted on Maret 31, 2009, in hackintosh, Tutorsial. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

